Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Masak-Masak

Assalamualaikum,

Hei saya datang lagi ^^,

Tepatnya liburan UAS ,Eka ,Ka Ugie dan Tuti rencana pada mau main kerumah , kalau tidak salah pas banget 3 hari setelah lebaran idul adha .

Kebetulan bumbu dapur dirumah lengkap saya berencana untuk masak ,hehehe sekali-sekali ngehidangin temen-temen dengan masakan sendiri ,saya memasak Sayur Asem,sama Agar-agar 3 warna .haha  Saya memulai dengan memasak Agar





Pertama yang saya siapkan ;
1. Agar-agar swalow 2 warna (Merah dan Hijau)
2. Agar-agar nutrijel rasa mangga
3. Santan Sun Kara 2 Gelas sedang
4. Gula Pasir
5. Air Putih

Cara memasak:
- Masukan 1 sachet agar-agar swalow warna merah ,1 gelas santan sun kara ,2 gelas air putih dan gula secukupnya sesuai selera ke dalam panci,lalu masak hingga mendidih jangan ditinggal di usahakan selama memasak agar-agar diaduk.

- Setelah mendidih masukan agar-agar yang sudah matang ke cetakan ,diamkan hingga dingin.

Sekitar 15 menit saya mulai masak agar lapisan ke 2 ,

- Kali ini berbeda saya memasak nutrijel,agar-agar yang ini tidak menggunakan santan,
- Masukan 1 sachet nutrijel , 2 1/5 gelas air putih,dan gula sesuai selera
- Masak hingga mendidih
- Setelah mendidih masukan agar-agar nutrijel yang sudah matang ke cetakan di atas agar-agar yang    sudah d masak sebelumnya.

Tunggu 15 menit ,saya baru mulai masak agar-agar lapisan ketiga

caranya sama dengan masak agar-agar yang pertama , setelah mendidih masukan agar-agar kecetakan,taro diatas agar-agar yang sudah di masak sebelumnya. tunggu sampai dingin ,baru masukan ke dalam kulkas .

~~~~Taraaaaaaa ini hasilnya ,





Oke sampai sini dulu ,part 2nya masak sayur asem yaa ^^ :).

bye:*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: